Sunday 22 April 2012

Ayam Melahirkan Anak



ayam melahirkan anak

Seekor ayam betina selalu bertelur untuk membiak. Telur itu kemudian dierami sekitar 21 hari hingga menetas dan mengeluarkan anak ayam.

Namun, laman BBC melaporkan, pemberitaan media di Sri Lanka sedang dihebohkan oleh berita seekor ayam yang membiak dengan cara 'melahirkan', bukan bertelur. Ayam betina itu mengeluarkan anak ayam hidup, seperti mamalia ketika melahirkan.

Sayangnya, ayam betina itu mati beberapa saat setelah 'melahirkan' anaknya itu. Sementara, anak ayam yang dikeluarkan itu hidup dengan keadaan sihat. Petugas dari dinas penternakan setempat mengatakan kes itu baru pertama kali terjadi di Sri Lanka. Kepala dinas penternakan tempatan, PR Yapa, memutuskan untuk meneliti fenomena janggal ini.

Bangkai induk ayam itu dibedah, diteliti sistem reproduksinya. Setelah bangkai ayam itu dibedah, baru misteri pada ayam betina itu diselesaikan. Induk ayam itu ternyata bertelur seperti ayam biasanya. Namun, telur ayam itu tidak keluar seperti biasa, melainkan tetap tertinggal di sistem reproduksi induknya.

 Hasilnya, telur itu menetas di dalam tubuh ayam betina itu. Setelah menetas, anak ayam itu keluar dari induknya. Hasil bedah itu juga menunjukkan induk ayam itu mati kerana mengalami luka di bahagian dalam tubuhnya.

Sumber

SHARE

Blog Archive

disable copy content