Sunday 17 June 2012

Tips: Payudara Montok Hanya Dengan Makan Tauhu dan Tempe

 

Memiliki payudara sihat dan besar menjadi impian banyak kaum hawa. Selain operasi, ada beberapa cara semulajadi yang boleh memperbesar payudara, salah satunya dengan makan produk kacang soya seperti pada tahu dan tempe. Namun makanlah dengankadar normal kerana kalau berlebihan dapat membuat kanser payudara.

Beberapa makanan dapat meningkatkan kadar hormon, seperti estrogen dan prolaktin, yang secara langsung dapat memperbesar ukuran dan bentuk jaringan payudara. Salah satu makanan yang dapat meningkatkan hormon tersebut adalah yang berasal dari produk soya, seperti tahu, tempe dan susu soya.

Tahu dan tempe memiliki senyawa seperti genistein dan daidzein yang secara alamiah terdapat dalam kacang soya dan kacang-kacangan lain. Senyawa ini adalah bahagian dari kelas molekul yang disebut isoflavon, yakni senyawa mirip estrogen yang dapat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh manusia.

National Institutes of Health (NIH) mengakui penggunaan teoritis kacang soya sebagai makanan pembesar payudara, tetapi menggunakan ini didasarkan sepenuhnya dalam teori dan tradisi, karena belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut, seperti dilansir Livestrong, Jumaat (9/12/2011).

Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa isoflavon mempunyai efek baik yang membantu kesehatan wanita. Namun bila dimakan secara berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya.

Berikut adalah plus minus manfaat produk kacang soya pada kesihatan wanita, seperti dilansir hubpages:

Manfaat produk :

1. Membantu menjaga kepadatan tulang sehingga mengurangi risiko osteoporosis
2. Meringankan gejala menopause seperti hot flashes (rasa gerah atau sering kepanasan)
3. Membantu menghambat beberapa jenis kanser serviks, kanker payudara dan jenis kanser lain, yang juga terdapat pada lelaki (bila dimakan secara normal dan tidak berlebihan).

Bahaya terlalu banyak memakan produk kacang soya:

1. Kajian yang didanai oleh National Cancer Institute pada 1990-an menunjukkan bahawa dalam dosis besar, kacang soya dapat menyebabkan peningkatan risiko kanser payudara. Menurut ilmuwan, hal ini disebabkan oleh peningkatan pertumbuhan saluran susu, yang biasanya memicu kanser payudara berkembang.
2. Dapat mengurangi efektivitas letrozole dan tamoxifen, dua perawatan popular untuk kanser payudara.
3. Dalam jumlah besar, kacang soya juga dapat menimbulkan risiko pada perkembangan dan fungsi otak bayi laki-laki.

SHARE

Blog Archive

disable copy content